-->

Mendaftarkan Blog ke 20 Mesin Pencari Sekaligus

Mendaftarkan Blog ke 20 Mesin Pencari Sekaligus ? Emang bisa ya? Ya di zaman yang udah canggih kaya gini apa aja bisa terjadi ko asal ada kemauan dan usaha tentunya Emang apa gunanya? Haduh gawat nih masa cari artikel tentang mesin pencari masih belum tau juga apa gunanya. Okeh deh saya kasih tau ya.. Mesin pencari/search engine digunakan tentu saja untuk meningkatkan traffic blog kita Ya logikanya bagaimana bisa orang lain menemukan blog kita kalo blog kita aja gak masuk daftar di mesin pencari. Emangnya blog kita masuk halaman pencarian google/yahoo/bing begitu aja gitu? Ya kita harus daftarkan dulu dong kecuali kalo anda pengguna blogger yang memang masih satu produk dengan google tapi itupun masih [erlu didaftarin lho..


Okeh deh udah siap kan, kita langsung mulai aja deh tutornya daripada kelamaan, hehe

1. Klik banner di bawah ini untuk membuka situs “
Freewebsubmission”.





2. Pada halaman Freewebsubmission yang terbuka di tab baru, scroll halaman ke bawah sampai anda melihat sebuah form pendaftaran.


3. Isi form yang anda lihat di freewebsubmission sesuai petunjuk berikut:
Isi kotak URL dengan url blog anda. Contoh = http://www.bloggerbugis.com
Isi kotak Name dengan Nama Anda. Contoh = Bloggerbugis
Isi kotak email dengan alamat email anda. Contoh = emailgoogle@bugis.com. Emailnya harus masih aktif karena email tersebut akan di buka saat proses mendaftarkan blog ke mesin pencari. Saran : Jangan gunakan email utama anda karena anda akan menerima banyak email masuk untuk memverifikasi pendaftaran. Sebaiknya gunakan email google lain, atau buat email baru di yahoo untuk proses verifikasi submit blog ke 50 search engine ini.
Beri tanda checklist di kotak kecil yang ada di dekat tulisan “I have read and agree to the Terms“ dengan mengklik kotaknya.
Klik tombol “Submite Your Site”




Gambar 1 : Cara mendaftarkan blog ke 20 Search Engine sekaligus

Anda akan melihat keterangan bahwa Link Verifikasi telah di kirim ke email yang anda masukkan tadi. Keterangannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini :




Gambar 2 : Cara mendaftarkan blog ke 20 Search Engine sekaligus

Tutup haaman freewebsubmission lalu masuk ke akun email anda. Cari email dari freewebsubmission di kotak masuk email. Jika tidak ada, periksa folder spam pada email gmail dan yahoo atau folder Junk jika anda menggunakan email hotmail.
Klik Link / Tautan yang di kirim oleh Freewebsubmission.




Gambar 3 : Cara mendaftarkan blog ke 20 Search Engine sekaligus

Halaman freewebsubmission akan terbuka di tab baru dan anda akan melihat tampilan halamannya seperti gambar di bawah ini :




Gambar 4 : Cara mendaftarkan blog ke 20 Search Engine sekaligus

Klik tombol “Submit Your Site”


Pada halaman berikutnya, anda akan melihat pemberitahuan sukses tidaknya submite blog anda ke 20 Mesin Pencari. Jika anda melihat tampilan seperti gambar ini :




Gambar 5 : Cara mendaftarkan blog ke 20 Search Engine sekaligus



Klik tulisan “Click Here to Complate” untuk melengkapi pendaftaran di Search Engine yang belum sukses ( Biasanya untuk Search Engine yang membutuhkan sign up seperti Google dan Bing ). Namun setelah proses tersebut, kita belum selesai karena ada beberapa search engine yang membutuhkan verifikasi e-mail. Jadi anda tinggal kita kembali ke e-mail kita dan konfirmasi satu persatu deh seperti proses yang sebelumnya Okeh selesai deh kita mengindex blog kita ke search engine tinggal lakukan seo seperti biasa biar lebih cepat naik peringkat blog kita di mesin pencari. Happy Blogging

Sumber

0 Response to "Mendaftarkan Blog ke 20 Mesin Pencari Sekaligus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel