-->

Analisa Kualitas Blog/Website Dengan SEO Tools

Selamat siang kawan blogger sekalian.. Masih dengan cuaca siang ini yang cerah tapi juga sedikit mendung?? hah.. hehe.. Oke kali ini saya mau bahas lagi tentang SEO blog/website. Pasti kawan blooger udah pada gak asing dengan SEO, karena ini merupakan pekerjaan wajib yang harus dilakukan oleh seorang webmaster jika ingin website/blognya berkembang.


Karena tanpa SEO akan sedikit orang yang berkunjung ke blog kita. Berikut adalah beberapa website penyedia layanan untuk menganalisa website kita. Disini kita bisa mengetahui informasi tentang isi dan kualitas blog/website kita. Oke langsung ke TKP


1. Tools Pingdom
Layanan ini mampu memberikan informasi lengkap dalam mengalisa setiap ukuran image yang kita gunakan pada halaman web.


2. Website Optimization
Tool ini termasuk web page speed report yang akurat, dan ada banyak sekali informasi yang tayangkan. Selain hanya menyampainkan informasi penting pada halaman web yang dianalsis, kita juga diberikan solusi serta pemecahan masalah.


3. Tester Jonasjohn
Tools analisis web dan SEO yang terbilang sangat kompleks dimana layanan ini dikemas kedalam satu paket


4. En. Pageboss
Pageboss mampu menganalisa halaman blog dengan lengkap dan sukup mendetail, kita bisa melihat beberapa informasi penting diantaranya site ranking dan kualitas trafik dari beberapa search engine dan layanan statistik populer lainnya.


5. Pagemasher
Layanan ini juga memberikan analisa yang sangat lengkap, setiap analisa ditayangkan berdasarkan tab tersendiri. sayangnya beberapa alamat domain kadang ada yang tidak support.


6. Browsershots
Jangan bangga dulu dengan tampilan desain template kita saat ini, sebagus apapun kalau cuman bagusnya di firefox doank kan percuma hehehe. jadi selalu gunakan layanan Browsershots sebagai tools pembanding apakah tampilan blog/site kita sudah tampil sesuai harapan jika ditampilkan menggunakan web browser yang berbeda.


7. Seocentro
Walaupun termasuk tool SEO jadul, tapi perannya sangat berguna juga sebagai Meta Tag analysis.


8. Seorush
Cara kerja Seorush hampir mirip dengan Pageboss, sayang halaman yang ditayangkan tidak begitu detail. tapi lumayan juga sebagai tool pembanding.


9. Url Metrix
Hanya dengan memasukan alamat URL, kita langsung disuguhkan beberapa informasi penting tentang keberadaan, posisi dan ranking serta jumlah backlink dari beberapa layanan populer seperti Google PageRank, Alexa Rank, Compete Rank, Quantcast rank, Technorati Rank, Google Indexed, Yahoo Indexed, Google BackLinks, Yahoo BackLinks, Delicious Bookmarks, DMOZ Links dan beberapa layanan popular lainnya.


sumber

3 Responses to "Analisa Kualitas Blog/Website Dengan SEO Tools"

  1. wah jadi dapat tambahan ilmu ni gan, terima kasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  2. Makasih atas infonya kunjungi juga Javachand.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel